translate

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

24 Okt 2011

Bhayangkari Demak Bantu Air Bersih Di Desa Pesisir

Air bersih bantuan istri-istri POLRI Demak
Demak – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkari ke 59 , organisasi yang beranggotakan istri POLRI ini memberikan bantuan air bersih ke dua desa pesisir kecamatan Wedung kabupaten Demak yaitu desa Kedungmutih dan Kedungkarang. Tujuan dari pemberian bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga pesisir yang sedang tertimpa kekeringan  . Selain itu juga wujud kepedulian organisasi ini pada sesama yang harus saling membantu. Oleh karena itu diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya utamanya warga yang sangat membutuhkan air bersih . Meskipun jumlahnya tidak banyak diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.
“ Ini adalah salah satu kegiatan kita dalam rangka memperingati hari Bhayangkari, selain anjangsana ke panti jompo , penanaman pohon dan juga anjangsana ke warakawuri. Mudah-mudahan bantuan ini diterima dengan baik “, ujar Ibu Uci Sigit Widodo ketua rombongan pada kabarseputarmuria Sabtu (8/10/2011).
Dikatakan oleh Uci , Desa Kedungmutih dan Kedungkarang dijadikan sasaran bantuan karena setiap musim kemarau panjang desa ini kekurangan air bersih karena belum adanya sambungan PAM. Oleh karena itu jika kemarau tiba simpanan air bersih warga habis ,selanjutnya mereka membeli dari daerah Jepara . Bagi keluarga mampu mereka tidak kesulitan untuk membelinya , namun mereka yang tidak mampu hal ini merupakan hal yang meberatkan . Oleh karena itu fihaknya memberikan bantuan air bersih setiap desa masing-masing 2 tangki , diharapkan air bersih ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.
Rombongan bergambar bersama
Hamdan Kepala desa Kedungmutih menyambut gembira dan terima kasih atas kepedulian ibu-ibu keluarga POLRI Demak yang telah memberikan bantuan air bersih kepada warganya. Air bersih tersebut bagi warganya sangat dibutuhkan dikala musim kemarau panjang , utamanya dari keluarga miskin yang setiap hari harus mengeluarkan uang untuk membeli air. Oleh karena itu diharapkan selain kepedulian ibu-ibu istri POLRI ini juga ada fihak lain yang terus memberikan bantuan air bersih pada warganya disaat musim kemarau panjang seperti ini.
“ Beberapa hari yang lalu PERTAMINA juga memberikan bantuan air bersih , hari ini istri-istri POLRI Demak mudah-mudahan untuk selanjutnya ada fihak-fihak lain lagi yang peduli pada warga kami yang kesulitan air bersih pada kemarau saat ini “, ujar Hamdan  disela-sela menerima rombongan .
Dikatakan oleh Hamdan , desanya  juga mengharapkan adanya solusi untuk mengatasi kekeringan atau kekurangan air bersih dikala musim kemarau dengan cara menyambungkan pipa air bersih ke desanya. Sehingga warganya jika musim kemarau tidak selamanya mengharapkan bantuan air bersih terus menerus karena rumah mereka telah tersaluri air bersih . Dengan cara itulah maka kesulitan air bersih di desa akan bisa teratasi jika musim kemarau tiba. (FM)

0 komentar:

Posting Komentar