translate

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

24 Okt 2011

TVKU dan PERTAMINA Bantu Air Bersih



Demak- Kekeringan yang melanda kawasan  kabupaten Demak membuat sebagian warga desa kesulitan memenuhi kebutuhan air bersihnya. Selain simpanan air bersih habis , mereka juga harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli air harian mereka. Bagi keluarga yang mampu hal itu tidak membuat kesulitan karena ada uang untuk membeli , namun bagi keluarga miskin hal ini cukup merepotkan karena harus anggaran ekstra untuk membeli air.
Hal inilah yang membuat TVKU salah satu stasiun televisi swasta di Semarang mengandeng Pertamina Jawa Tengah melincurkan  program  “PERTAMINA PEDULIl” dengan memberikan bantuan air bersih kepada desa yang mengalami kekeringan. Selain desa pesisir di kecamatan Wedung seperti desa Kedungmutih dan Kedungkarang juga desa di kecamatan Sayung. Bantuan air bersih lewat tangki-tangki itu diharapkan dapat membantu mereka utamanya keluarga yang kurang mampu akan tersedianya air bersih.
“ Ide awal peluncuran program ini adalah dari pemberitaan kita tentang kekeringan yang melanda desa-desa dan sulitnya air bersih yang mereka dapatkan. Akhirnya kita menggandeng PERTAMINA untuk mewujudkan program ini. Selain kabupaten Demak kami juga mengadakan hal yang sama di daerah Purwodadi “, ujar Ismail dari TVKU Semarang selaku coordinator “Pertamina Peduli” pada kabarseputarmuria di desa Kedungmutih Selasa (4/10/2011).
Ismail mengemukakan , bantuan air bersih diharapkan dapat membantu warga yang kesulitan memenuhi air bersih . Pada tahap awal ini ia mengandeng Pertamina , namun untuk selanjutnya ia berharap vendor-vendor lain bisa berpartisipasi dengannya untuk membuat acara yang sama . Meski pada tahap awal ini baru beberapa desa sebagai ajang pemberian bantuan air bersih , namun fihaknya optimis untuk waktu yang akan datang desa-desa yang lain akan mendapat giliran.
Hamdan ditengah warganya
“ Ya pada hari ini kita membagikan air bersih kepada warga desa Kedungmutih 10 Tangki , bekerjasama dengan pemerintahan desa air tersebut kita bagikan di beberapa titik agar bisa merata“,tambahnya
Sementara itu Kepala Desa Kedungmutih Hamdan yang ditemui mengatakan, desanya sejak 4 bulan yang lalu mengalami kekeringan sehingga kebutuhan air bersihnya membeli dari daerah Jepara. Dengan adanya bantuan air bersih dari “Pertamina dan TVKU “ diharapkan dapat meringankan warganya yang kesulitan air bersih. Selain itu fihaknya membuka selebar-lebarnya pada vendor lainnya yang ingin memberikan bantuan air bersih kepada warganya . Air bersih bagi warganya saat ini merupakan kebutuhan vital utamanya dari golongan kurang mampu .
“ Kita mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih dari “Pertamina dan TVKU” , mudah-mudahan yang lain menyusul . Bagi yang mampu hal ini kurang berarti namun bagi keluarga yang kurang mampu bantuan ini sangat berarti “, kata Hamdan. (FM)

0 komentar:

Posting Komentar