translate

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

15 Des 2011

Fatkhan SH , Masyarakat Harus Punya Rasa “Handarbeni” Pembangunan Di Desanya

Demak – Fatkhan SH anggota DPRD kabupaten Demak mengatakan , masyarakat atau warga desa harus mempunyai rasa “handarbeni” atau memiliki segala fasilitas pembangunan yang ada didesanya . Sebagai contoh suatu mendapatkan proyek dari pemerintah betonisasi jalan atau pembuatan talud maka warga desa harus bisa menjaga kelestarian bangunan tersebut . Jika ada kerusakan kecil diharapkan mereka dapat memperbaikinya dengan cara berswadaya baik berupa materi atau tenaga.
“  Selain itu pula masyarakat juga harus proaktif untuk memberikan masukan pada anggota dewan , apa-apa yang harus diusulkan pada pemerintah utamanya yang berkaitan dengan kepentingan orang banyak. Saya akan merespon aspirasi masyarakat itu ke dewan sehingga keinginan masyarakat itu akan terealisasi “, ujar Fatkhan SH yang juga Sekretaris Komisi C dihadapan warga desa Kedungmutih dalam acara reses yang ditujukan untuk penyerapan aspirasi masyarakat.
Dikatakan oleh anggota dewan dari Partai Demokrat, acara reses baginya adalah hal cukup penting dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat oleh karena diharapkan masyarakat bisa merespon hal ini. Misalnya dengan memberikan , masukan , saran ataupun kritik yang sifatnya membangun untuk kemajuan bersama. Tanpa adanya itu anggota dewan akan kesulitan memahami atau mengetahui keinginan masyarakat.
“ Selain itu saya juga bagian dari bapak dan saudara semua , oleh karena itu saya mengajak semua untuk memanfaatkan momen ini . Saya akan berjuang agar desa pesisir Wedung ini selangkah lebih maju lagi “, tambah Fatkhan SH
Pembangunan saluran air
Sementara itu dari beberapa usulan warga desa Kedungmutih yang mengemuka diantaranya pembangunan Talud makam , pembangunan lapangan dan juga Pos Polisi untuk kamtibmas. Talud makam desa menjadi prioritas yang utama karena jika musim hujan makam selalu kebanjiran . Sedangkan lapangan adalah prioritas yang kedua yang diperuntukkan untuk kegiatan olah raga atau bermain pelajar maupun para remaja . Sedangkan Pos polisi diperuntukkan untuk menjaga kamtibmas di desa Kedungmutih dan sekitarnya , yang nantinya akan dicover petugas kepolisian .
“ Memang semuanya itu penting , namun demikian kami mengusulkan pembangunan talud makam yang paling utama oleh  karena itu saya mohon kepada bapak Fatkhan untuk dapat merealisasikan hal ini . Sedangkan untuk lapangan dan juga pos polisi bisa dianggarkan pada tahun berikutnya “, kata Hanafi  salah satu anggota BPD desa Kedungmutih.
Sementara itu Hamdan Kepala desa Kedungmutih mengatakan, acara reses atau penyerapan aspirasi dari anggota dewan merupakan acara positif oleh karena itu setiap waktu acara ini diharapkan bisa berlangsung secara berkesinambungan. (FM)

0 komentar:

Posting Komentar