translate

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

15 Des 2011

Hebat !!! Anak Pesisir Dapat Beasiswa BIDIK MISI



Rini penerima BIDIKMISI Jalur undangan
Demak –Bagi Rini Sulistiyani (18) warga desa Kedungmutih kecamatan Wedung Kabupaten Demak awal bulan ini merupakan hari istimewa bagi dirinya karena angan-angannya untuk kuliah Perguruan Tinggi tanpa biaya terlaksana sudah. Lewat Beasiswa BIDIKMISI jalur Undangan ia sudah terregistrasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi jurusan PPKN UNY ( Universitas Negeri Yogyakarta) setelah ia dinyatakan sebagai salah satu penerima beasiswa. Sehingga hari-harinya kini setelah menyelesaikan pendidikannya di MA ( Madrasah Aliyah ) Ribhul Ulum desaKedungmutih diisi persiapan menuju kampus di Yogyakarta. Meski dia berasal dari desa namun ia bertekad untuk belajar sebaik-baiknya , apalagi negara telah membiayai sampai lulus nanti.
“ Pada awalnya saya tidak menyangka bisa masuk Bidikmisi jalur undangan, namun setelah fihak sekolah mengabari itu saya baru percaya . Beberapa hari ini saya mengurusi persyaratan registrasi mudah-mudahan semuanya berjalan lancar “, ujar Rini yang ditemui di rumahnya Jum’at (3/6/2011)
Rini yang disekolah dikenal siswi yang aktif berorganisasi mengatakan , keinginannya untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi tumbuh semenjak bersekolah di Madrasah Aliyah . Oleh karena itu dia berpesan kepada orang tuanya untuk menabung sejak dini mempersiapkan biaya kuliahnya nanti karena kondisi ekonomi orang tuanya yang pas-pasan. Harapannya jika usai lulus nanti dia akan melanjutkan kuliah di perguruan tinggi meskipun perguruan tinggi yang tidak favorit atau Negeri. Dia ingin kehidupannya ke depan ada perbedaan dengan orangtuanya yang hanya sebagai nelayan dan buruh penyewa tambak. Oleh karena itu selain belajar dengan penuh semangat iapun mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan di sekolahnya baik OSIS, Pramuka dan kegiatan lainnya.
“ Alhamdulillah harapan saya untuk melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi terkabul lewat BIDIKMISI jalur undangan , mudah-mudahan ke depan kuliah saya bisa lancar sampai meraih gelar satjana “, tambah Rini.
Sementara itu Mafruhah (45) orang tua Rini yang ditemui mengatakan, bangga dan haru atas terpilihnya Rini sebagai salah satu penerima beasiswa Bidikmisi jalur undangan ini . Sebagai orang desa yang hidup dari menyewa tambak diakuinya tidak mampu untuk membiayai kuliah anaknya secara mandiri di perguruan tinggi negeri . Oleh karena itu ketika fihak sekolah mengajukan anaknya untuk mendapatkan beasiwa bidikmi iapun berdo’a agar diterima , karena bila terlaksana Rini merupakan satu-satunya anak yang kuliah diperguruan tinggi. Oleh karena itu ketika diberi tahu anaknya diterima di UNY dengan biaya negara iapun bersyukur gembira , karena cita-cita anak ketiganya akan terlaksana.
“ Rini anaknya memang rajin , dulu ketika masuk madrasah sudah pernah bilang pada saya setelah lulus nanti ingin melanjutkan kuliah diperguruan tinggi dan nyuruh saya untuk menabung. Sebagai orang tua saya bangga dan gembira dia bisa kuliah tanpa biaya karena mendapatkan beasisawa dari BIDIKMISI “, kata Mafrukhah ibu Rini pada local.detik.com
Kepala MA “Ribhul Ulum” Kedungmutih M. Syafiq, S Pd yang ditemui mengatakan , dari 10 siswa yang diajukan beasiawa bidik misi jalur undangan memang hanya 1 yang diterima , namun demikian fihaknya optimis siswa yang mengikuti beasiswa bidik misi jalur SNMPTN kemungkinan ada yang diterima. Oleh karena itu siswa yang tidak diterima lewat jalur undangan maka di daftarkan lagi mengikuti tes SNMPTN. Hasilnya akan diketahui nanti pada tanggal 28 Juni 2011 .
“ Tahun lalu siswa kami yang diterima di program beasiswa Bidik Misi 3 siswa , mudah-mudahan tahun ini mengulang kejadian tahun yang lalu “, harapnya (FM)

0 komentar:

Posting Komentar