translate

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

15 Des 2011

Menggembirakan Anak Yatim di Hari Raya

Demak – Pengurus Masjid Jami’ “Baitul Makmur” Desa Kedungmutih kecamatan Wedung kabupaten Demak Jum’at (26/8/2011) mengadakan acara santunan Yatim Piatu, Yatim dan Piatu sebagai wujud kepedulian sesama dalam rangka memeriahkan Hari Raya iedul Fitri. Dengan menggalang dana dari warga masyarakat terkumpul uang sebesar Rp 7 jutaan yang selanjutnya dibagikan ke 42 anak. Bentuk kepedulian terhadap anak yatim itu rutin dilakukan setahun dua kali pada bulan Syura ( Muharam ) dan bulan puasa ramadhan. Dengan diberikannya santunan itu mereka anak yatim dapat merayakan hari raya seperti anak-anak yang lain.
“ Kita mengharapkan mereka anak Yatim ini bisa bergembira memakai baju baru seperti anak-anak lain yang orang tuanya masih ada. Oleh karena itu kami rutin mengadakan acara seperti ini meski sederhana namun yang penting manfaatnya “, ujar H. Yusuf Ketua pengurus Masjid Jami’ pada kabarseputarmuria di sela-sela acara santunan .
H. Yusuf mengatakan acara santunan yang berlangsung di serambi masjid bisa berjalan lancar karena didukung oleh berbagai fihak diantaranya para ketua RT , dan juga siswa-siswi MA “ Ribhul Ulum . Mereka dengan bersemangat menyebarkan amplop dari rumah ke rumah dan selanjutnya menarik kembali setelah diisi uang yang selanjutnya dikumpulkan dan dibuka satu persatu oleh panitia. Dengan partisipasi tersebut acara santunan bisa berlangsung lancar dan membuat gembira hati para anak yatim
“ Tanpa bantuan mereka kita tidak bisa apa-apa , Alhamdulillah dari pembagian amplop sampai penarikan amlop berjalan lancar , meski kondisi puasa mereka tetap bersemangat demi anak yatim “, tambah H. Yusuf.
Sementara itu Suhari, S Pdi dalam kultumnya dihadapan para anak yatim berpesan , agar mereka tidak berkecil hati dan tetap menunaikan kewajibannya untuk belajar . Dengan tekun belajar tersebut kelak ke depan bisa mandiri dan tidak mengharapkan bantuan orang lain. Selain itu meski orang tua mereka tidak ada janganlah khawatir karena mereka telah menjadi tanggung jawab bersama . Sehingga untuk biaya sekolah telah disiapkan sekolah gratus untuk mereka , yang dibutuhkan hanyalah rajin masuk sekolah atau belajar. Selain itu untuk orang tua yang ditinggalkan suaminya juga tidak usah ragu dalam mendidik anak yatim , karena Allah telah memberikan keberuntungan kepada mereka .
“ Saya mengharapkan pada ibu-ibu yang ditinggalkan suaminya janganlah bersedih , rawatlah anak yatim dengan baik , Insya Allah Allah akan memberikan pahala yang setimpal atas jerih payah anda “ hibur Suhari.
Sementara itu Abdul Latif (6) salah seorang anak yatim yang menerima santunan merasa senang dengan diberikannya uang pada bulan Ramadhan ini . Uang tersebut akan dibelikan pakaian baru untuk Hari Raya Iedul Fitri. (FM)

0 komentar:

Posting Komentar