translate

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

15 Des 2011

Karnaval YASPIRU Kedungmutih Demak Kreatif Dan Meriah


Kirab bendera Merah Putih
Demak – YASPIRU ( Yayasan Pendidikan Islam Ribhul Ulum ) desa Kedungmutih kecamatan Wedung kabupaten Demak yang bergerak di bidang pendidikan mulai  RA ( Raudlatul Athfal) , Madin ( Madrasah Diniyyah ) ,MI ( Madrasah Ibtidaiyah) , MTs ( Madrasah Tsanawiyah ) dan Juga MA (Madrasah Aliyah) menutup tahun pelajaran 2010/2011 dengan mengadakan karnaval bersama. Seluruh siswa dari masing masing unit pendidikan menampilkan kreasinya baik pakaian , penampilan serta atribut lain agar suasana karnaval menjadi meriah. Selain barisan bendera sebagai “cucuk lampah” disusul barisan lain dengan berbagai kreasi diantarana rombongan hantu , rombongan Ayo sekolah, parade sarjana sampai dengan rombongan sepeda hias.  Selain itu pula seluruh pengajar dilingkungan YASPIRU ikut berkeliling meramaikan karnaval yang rutin dilakukan setahun sekali.
“  Ya ini sebagai perwujudan kebersamaan kami dalam rangka mengabdikan diri kepada masyarakat , selain itu pula , mendidik para siswa untuk kreatif yang juga mandiri “, ujar Muzawaid S Ag Ketua Yaspiru di sela-sela kegiatan karnaval.
koruptor gayus dalam karnaval
Dengan start di depan Gedung MA rombongan bergerak mengelilingi jalan-jalan desa, setiap berhenti disetiap gang masing-masing rombongan mempertunjukkan kebolehannya ada yang menyanyi , menari berjoget dan berteriak yel-yel yang membuat suasana ramai dan meriah.  Warga masyarakat yang sejak siang hari mennatikan rombongan berjajar rapi di depan rumah masing-masing guna melihat penampilan anak-anak mereka yang ikut dalam karnaval. Meski cuaca panas karnaval yang dimulai sekitar pukul 3 terus bergerak berkeliling desa dengan finish di pasar lama  yang menjadi ajang acara haflah Akhirussanah Yaspiru. Agar suasana karnaval berjalan lancar dan tertib panitia memberikan hadiah kejutan (door prize ) bagi peserta karnaval.
yuk kita sekolah
“ Meski hadiah door prize ini tidak seberapa , namun kami harapkan hadiah ini sebagai pemacu semangat mereka dalam mengikuti karnaval pada sore hari ini. Selain jam dinding , tas , topi dan buku kami berikan pada mereka “ ujar Musa Abdillah S Hi salah seorang panitia pada local,detik.com yang mewawancarainya.
Kepala RA " Robhul Ulum" dan rombongannya
Sementara itu beberapa siswa yang mengikuti jalannya karnaval mengaku bangga dan senang atas diadakannya acara tersebut , selain sebagai perwujudan rasa kebersamaan antar teman juga bisa menumbuhkan sifat berani . Oleh karena masing-masing siswa menunjukkan kreasinya masing dengan bahan yang murah   mereka tampil beda dengan kondisi sehari-hari, sehingga penampilan itu ada yang lucu , menyeramkan , dan juga membuat tertawa terpingkal-pingkal. Dengan penampilan itu mereka kelihatan enjoy dan senang apalagi jika adegan mereka bisa membuat orang tertawa mereka bertambah gayanya.
Pembagian doorprize
“  Wah meski tak kebagian doorprize pokoknya ikut senang , apalagi kita bisa bebas bergaya sepenuhnya tanpa ada yang melarang asal penampilan kita sopan “, ujar Fajrus kelas VII Mts “Ribhul ulum “ yang mengikuti kegiatan karnaval .
Karnaval yang diikuti lebih dari 500 siswa bertambah  meriah lagi dengan ditampilkannya grup Drum Band dari Sekolah tetangga SMP Al-Madina Desa Kaliombo Jepara  , dengan lagu-lagu yang populer saat ini . Selain sebagai penyemangat dilingkungan YASPIRU agar memiliki kegiatan yang sama juga diharapkan bisa menghibur masyarakat yang melihat dari dekal suasana karnaval.(FM)

0 komentar:

Posting Komentar